-->

Cara Mudah Melakukan Screenshot Twitter dengan Hasil Yang Sempurna dan Rapi

Untuk artikel kali ini saya ingin memperkenalkan kepada sobat Screenshot Guru, bot Twitter baru yang akan membantu Sobat dengan mudah mengambil screenshot tweet dengan resolusi tinggi. Ada banyak sekali aplikasi screen capture yang tersedia, termasuk kombinasi Print + Screen yang bagus tapi dengan Screenshot Guru, Sobat mendapatkan screenshot yang tajam dan indah tanpa gangguan.

cara screenshot twitter

Screenshot Guru menawarkan 3 opsi berbeda untuk menangkap layar tweet. Sobat memiliki aplikasi web untuk desktop, ekstensi Google Chrome, dan bot Twitter @screenshotguru untuk orang-orang yang mencari cara untuk dengan mudah men-screenshot tweet pada Android atau iPhone mereka.

Mari kita jelajahi lebih detail.

1. Aplikasi Web - Buka screenshot.guru dan ketik URL halaman web atau tweet yang ingin Sobat simpan sebagai gambar PNG. Selesaikan CAPTCHA dan Sobat akan memiliki screenshot retina yang tajam siap dalam satu atau dua detik.

2. Ekstensi Chrome - Instal addon Twitter Screenshot dari toko Google Chrome dan kemudian beralih ke situs web Twitter. Sobat akan melihat ikon kamera kecil di setiap tweet - klik ikon dan itu akan langsung mengubah tweet menjadi screenshot PNG resolusi tinggi yang akan ada selamanya bahkan jika tweet asli hilang.

3. Twitter Bot - Screenshot Guru tersedia sebagai bot Twitter yang berfungsi baik di situs web Twitter dan aplikasi seluler. Sobat dapat men-tweet DM ke bot @screenshotguru dan akan mengirimkan gambar tangkapan layar kembali kepada Sobat dalam DM pribadi.

Untuk cara Mengirim tweet melalui DM itu cukup mudah (cek video tutorial dibawah). Klik ikon bagikan dari tweet di timeline Twitter Sobat dan Klik "Kirim via Pesan Langsung". Ketik screenshotguru sebagai akun penerima dan Klik ikon Kirim.

Aplikasi Screenshot Guru ditulis dalam Node.js dan dihosting di Google Cloud Platform. Screen capture-nya dilakukan melalui Chrome (Puppeteer) lalu gambar disimpan di Google Cloud Storage. Bot Twitter ini berjalan di Google App Engine.


Sekian artikel tentang cara Screenshot di Twitter dengan hasil yang rapi dan sempurna, semoga dapat membantu sobat yang sedang mencari solusi cara screenshot twitter panjan. Sekian, Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel