-->

Cara Lengkap Unreg Semua Jenis Kartu SIM (Telkomsel, Tri, Axis/XL, Indosat)

Pada awal tahun 2018 lalu pemerintah memberlakukan kebijakan satu NIK untuk maksimal tiga nomor SIM Card, mungkin dianatara kalian banyak yang khawatir nantinya tak bisa menggunakan nomor yang sekali buang. Lantas bagaimana jika kita ingin mengganti kartu karena suatu hal? Tenang saja karena sebenarnya nomor kartu SIM yang telah diregistrasi bisa diproses unreg.

Dengan demikian kamu bisa menggunakan NIK kamu untuk meregistrasi kartu lainnya, atau kamu bisa membuang kartu SIM kamu yang sudah tidak kamu pakai lagi dengan aman setelah kartu tersebut sudah tak digunakan lagi.


cara unreg kartu telkomsel

Berikut ini merupakan cara lengkap unreg Kartu SIM yang sudah diregistrasi:

1. Cara Unreg Nomor Telkomsel
Proses unreg kartu Telkomsel bisa dilakukan dengan cara lewat sms dengan mengetikan UNREG#NoHP kemudian kirim ke 444. Atau bisa juga dengan melakukan panggilan ke nomor *444# klik panggil kemudian pilih nomor 3, masukan nomor NIK kemudian tekan OK.

2. Cara Unreg Nomor Tri
Proses unreg nomor Tri, dapat dilakukan dengan mengunjungi halaman registrasi.tri.co.id kemudian pilih pada bagian UNREG. Ikuti langkah selanjutnya dengan mengisikan data semisal NIK dan nomor KK. Anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui sms untuk selanjutnya dimasukan dalam form website tersebut.

3. Cara Unreg Nomor Axis/XL
Proses unreg nomor XL maupun Axis dapat dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *123*4444#. Bisa juga dilakukan melalui sms dengan cara mengetikan UNREG#NoHP# kemudian kirim ke 4444.

4. Cara Unreg Nomor Indosat Ooredoo
Proses unreg bisa dilakukan melalui metode SMS yakni dengan format UNPAIR#NoPonsel kemudian kirim ke 4444.

Demikian artikel singkat, padat, dan jelas saya kali ini tentang cara unreg semua jenis kartu SIM prabayar, mulai dari cara unreg kartu tri, cara unreg registrasi kartu telkomsel, cara unreg kartu indosat, cara unreg kartu axis, dan cara unreg kartu xl. Sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel