-->

Penjelasan Sekilas Tentang Apa Itu Blog AMP

Sebagian orang mungkin sudah mengenal APA ITU AMP. Yang dimaksud dengan blog menggunakan Google AMP (Accelerated Mobile Page) itu sebenarnya adalah merupakan sebuah fitur dari Google yg bisa anda gunakan dengan gampang untuk diterapkan pada website Anda langsung. kelebihan template AMP adalah memastikan konten yang terdapat dalam website Anda bisa diakses lebih cepat. Sehingga itu bisa mempertinggi jumlah pengunjung pada website yang ada fitur AMPnya.

template blog amp

Dalam cara kerja firur Google AMP sebenarnya hampir seperti menggunakan Facebook Instant Articles. Tetapi, fitur Google AMP digunakan pada platform berbeda. Pada Facebook Instant Articles menggunakan sebuah platform media umum berupa Facebook, lain halnya menggunakan template AMP yang menggunakan mesin pencari Google menjadi platfromnya. Sebuah website yg memakai fitur Google AMP dapat Anda lihat secara eksklusif memakai hasil pencarian Google pastinya.

Lalu bagaimana caranya buat menaikkan pengunjung blog atau website dengan memakai fitur Google template AMP. Karena pada dasarnya, firur Google AMP akan menciptakan halaman website Anda lebih ringan dan gampang diakses. Pada penggunaan misalnya CSS, JavaScript, & HTML akan menjadi diminimalisir sang adanya AMP sebagai akibatnya memerlukan waktu memuat lebih sedikit dan efektif.

Pada teknisnya, fitur AMP akan menyimpan cache website pada awalnya. Dan cache inilah yg nantinya akan dimuat kembali dalam sebuah browser sehingga tidak perlu mengunduh arsip berulang kali buat sekedar membuka page website yang akan dibuka bila sama alamatnya. Untuk membuat sebuah laman Google AMP, terdapat tiga komponen utama yg Anda butuhkan.

AMP HTML

Apa itu AMP HTML? Pada AMP HTML merupakan sebuah bagian dari HTML buat konten artikel misalnya berita politik, olahraga atau lainnya. Pada AMP HTML terdiri berdasarkan custom tag seperti adanya amp-image, amp iklan, dan amp-video. Pada struktur AMP HTML sendiri akan meminimalisir adanya penggunaan tag JavaScript, CSS, & HTML. Cara buat menaikkan pengunjung blog melalui sebuah fitur AMP HTML ini akan menaruh prioritas akses melalui sebuah mobile. Beberapa hal yg dapat Anda lakukan dari fitur AMP HTML di antaranya misalnya menyesuaikan gambar, mengecilkan ukurannya dalam CSS atau HTML & juga melakukan inline CSS.

AMP JS

Apa itu AMP JS? Pengertian AMP JS adalah sebauh framework dalam JavaScript yg bertujuan buat meningkatkan kecepatan akses melalui perangkat ponsel atau smartphone menggunakan sebuah metode asynchronous. Proses rendering di laman website ini akan menjadi lebih cepat dengan adanya AMP JS. Tetapi, hal yang jangan Anda lupa, pada penggunaan JavaScript sendiri dari pihak ketiga tidak dapat dilakukan dengan AMP. Tapi tidak masalah karena ini tidak menjadi kekurangan template amp.

AMP CDN

Apa itu AMP CDN? Ialah saat Google AMP yg bertugas menyimpan arsip(cache) suatu website sehingga saat jika diakses berulang-ulang Anda tidak perlu mengambil kembali dari server komputer. Cache akan diaktifkan ketika seorang pengunjung mengakses website Anda atau membuka website yang sama. Sehingga pada waktu mengakses akan menjadi lebih cepat. Hal ini yg mendasari adanya tambahan fitur kelebihan dari template AMP yang  mempermudah pengaksesan ke website Anda.

Lalu terdapat saja manfaat menggunakan adanya Google AMP ini. Berikut adalah beberapa kelebihan template amp yang Anda dapatkan. 

Meningkatkan Pengunjung Blok atau Website 

Salah satu tujuan menurut saya dengan adanya template AMP ini adalah buat akses yang gampang dan cepat. Sehingga akan menaikkan adanya penggunjung dalam websitemu. Pengunjung akan meninggalkan blog anda bila pagespeed atau kecepatannya dibawah rata-rata. Selain itu blog yg lemot jua susah buat bersaing pada beranda/Page One google.

Meningkatkan Peringkat Website Anda

Dengan loding cepat secara tidak langsung mesin pencarian google akan memberikan peringkat baik pada website Anda. Lantaran loading yg cepat dan banyaknya kunjungan pada blog atau website tersebut. Siapa yg tidak senang dan bahagia apabila peringkat Blognya pada Alexa semakin tinggi bahkan melewati situs-situs besar . Dengan melihat parameter tersebut kita bisa pastikan setiap artikel yg kita buat akan masuk Page One di beranda Google.

Sekian artikel tentang apa itu AMP, sekaligus kelebihan template AMP dan kekurangan template AMP. Salam blogger semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa tinggalkan komentar agar blog ini tetap hidup, sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel