-->

Blogger atau Wordpress, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Saat menekuni dunia menulis di internet tentu kita di hadapkan dua platform yg paling banyak dipakai. Hingga kadang muncul pertanyaan mana lebih baik blogspot atau wordpress untuk adsense, ya kita tidak meninggalkan opsi untuk platfrom lain. Well, pengertian wordpress dan blogspot sendiri adalah, Blogger & Wordpress adalah sebuah fasilitas yang dapat kita pakai buat membuat sebuah situs baik Pribadi atau Perusahaan. Dua platform ini mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing jadi kita harus dapat menentukan yang terbaik dan sempurna.



Wordpress atau Blogger yang rupawan itu tergantung menurut cara penggunaan masing-masing orang. Setiap pengguna niscaya mempunyai alasan tersendiri mengapa tetap bertahan memakai Blogger. Ada pula yg beranggapan bahwa WP adalah yg terbaik. Kita bisa lihat WEB Profesional rata rata memakai WP bukan Blogger.

Baca Juga : 2 Tips Efektif Dalam Setting AD Balance Untuk MAKSIMALKAN Penghasilan Adsense

Penjelasan perbandingan atau perbedaan blog di wordpress dan di blogspot ini hanyalah sebuah analisis dari saya langsung. Berdasarkan pengalaman saya pribadi & beberapa teman yg telah memakai ke 2 failitas ini. Sebenarnya ada lebih kurang 12 Platform Gratis yang dapat kalian pakai tetapi yg paling trending digunakan hanya dua Platform tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Blogger dan Wordpress berdasarkan blog mogja.co.id

Keunggulan Blogger
Siapa yang tidak senang menggunakan produk Google yang satu ini, selain bisa digunakan secara Gratis tanpa membeli Hosting & Domain juga relatif lebih mudah menggunakannya. Untuk template yang disediakan pula banyak memiliki Pilihan dan gampang diterapkan. Kita tidak perlu memikirkan Hosting yg Down karena berapapun Visitor kita Google bisa menampungnya.

Keunggulan Wordpress
Untuk kalian yang telah lebih Profesional pasti menggunakan WP menjadi Platform yg tepat. Ada banyak tool yang mampu anda gunakan dalam mengatur SEO baik Template juga artikel. Tidak heran ketika kita memakai produk ini maka artikel dapat dengan mudah berada pada laman atas Google. Jumlah postingan dalam satu hari juga tidak dibatasi.

Kekurangan Blogger
Selama saya menggunakan fasilitas Blogger yg menjadi kelemahan utama merupakan Artikel lambat terdeteksi atau terindex Google. Pada link artikel kita juga tidak bisa dihilangkan tanggal dan tahunnya. Untuk pengaturan SEO kita tidak banyak mempunyai pilihan, tidak seperti ketika memakai WP. Yang terakhir yaitu artikel akan gampang tergeser pada Page One Google apabila blog tidak rajin diupdate.

Kekurangan Wordpress
Buat kalian yg hanya memiliki modal kecil maka Pemilihan Hosting sangat mempengaruhi. Jika salah pada saat memilih hosting maka akan sering terjadi Down dan Error. Terlebih lagi ketika blog sedang ramai dan padat pengunjung. Apabila anda tidak memilih jenis hosting yang sempurna maka situs akan gampang down dan tidak bisa di akses. Selain itu harga Hosting juga Mahal terlebih lagi buat Pemula.

Tidak perlu panjang lebar yg saya jelaskan mengenai perbedaan Blogger dan Wordpress. Masing-masing memiliki keunggulannya sendiri jadi silahkan Pilih yg menurut anda baik, dan sesuai kemampuan anda. Platform apapun yang digunakan bila digunakan secara baik & maksimal  niscaya hasilnya juga bagus. Sebaliknya walaupun anda memakai kelas Profesional namun bila mengabaikan standar maka hasilnya kosong.

Lihat Juga : 5 Situs Keyword Tool Terbaik GRATIS 2018

Membangun blog membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Untuk anda semua yang baru terjun ke dunia blogging saran dari saya tetap memakai Blogger sampai waktunya datang anda bisa membeli Hosting yg tepat dan bagus. Blogger juga memberikan kemudahan pada proses Editing Template dan banyak mempunyai pilihan baik berbayar atau yang Gratis.

Sekian artikel dari saya tentang kelebihan dan kekurangan blogger dan wordpress, saya harap artikel kelebihan dan kekurangan blogger dan wordpress ini bisa membantu anda, untuk bsia terus semangat menulis dan mengeruk dollar dari internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel