-->

2 Tips Efektif Dalam Setting AD Balance Untuk MAKSIMALKAN Penghasilan Adsense

AD Balance Adsense adalah fitur yg ada pada dashboard Google Adsense dimana kegunaannya buat memfilter jenis iklan yang tampil di blog/web. Pengaturan atau settingan AD Balance ini tidak seluruh publisher menggunakannya lantaran terdapat beberapa dampak yg di timbulkan ketika mengaktifkannya. Disini saya mencoba menganalisa dan menciptakan percobaan AD Balance terbaik 2018.


cara atur a balance

Tidak ada hasil yg maksimal  apabila anda tidak mau mencoba & terus menganalisa, hingga kita mendapat setting ad balance yang benar bagi blog kita. Saya telah mengatur AD Balance google Adsense berulang kali & mendapatkan pengalaman di dalam setiap eksperimen tersebut. Setiap settingan persentase AD Balance berbeda-beda kelebihan & kekurangannya. Terlebih lagi apabila anda memakai hanya satu saja akun Adsense untuk banyak Blog.

Penganalisaaan pengaturan persentase AD Balance Adsense yang saya coba ini saya terapkan dalam 4 blog. 3 Blog dengan nice tertentu dan 1 blog yg isinya gado-gado. Saya wajib melakukan penyettingan yang pas supaya setiap Blog memiliki nilai CPC atau BPK yang tinggi. CTR atau RKT juga harus diperhatikan agar bisa mendapatkan cpc terbaik secara maksimal, maka penghasilan Google Adsense anda mampu meningkat, secara signifikan.

Sebelum saya bagikan hasil Analisa yg saya lakukan maka anda wajib  mengetahui cara menggunakan ad balance atau cara setting AD Balance adsense. Berikut ini adalah cara mudahnya karena bisa anda atur melalui Komputer/PC, Laptop, Ipad juga Handphone Android (Smartphone). Sebelum melakukan settingan AD Balance adsense maka anda WAJIB mempunyai akun Google Adsense.

Cara setting atau mengatur Persentase AD Balance Adsense :

  • Masuk atau Login ke akun Google Adsense Anda
  • Pilih pada sajian samping kiri yaitu My Ads >> Content >> AD Balance, atau kalau adsense anda berbahasa indonesia maka Iklan >> Saldo Iklan.
  • Silahkan lakukan pengaturan persentase AD Balance yang anda inginkan dengan cara geser titik dalam garis AD Fill Rate. Atau melalui kolom persentase pada samping kanan dengan cara menuliskan langsung angka presentase yg anda inginkan.
  • Terakhir klik EKSPERIMENT buat melakukan percobaan sementara saja. Jika anda pilih APPLY maka persentase AD Balance anda memutuskan seterusnya namun masih sanggup anda rubah kapanpun.
  • Selesai dan tunggu hasilnya.

Baca pula : 5 Situs Keyword Tool Terbaik GRATIS 2018

Apabila anda sudah mengetahui pengertian dan cara menggunakan AD Balance Adsense maka sekarang perhatikan penjelasan di bawah. Semua ini adalah murni output pengalaman langsung saya dalam mengenali iklan Adsense yg tampil di Blog. Jika anda hanya memiliki satu blog, satu nice & satu akun google adsense maka pengaturannya akan lebih gampang. Berikut adalah hasil analisa agar anda mendapatkan setting AD Balance yang benar.

AD Balance 100% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Iklan tampil di seluruh posisi
- Iklan BPK rendah tampil dimana mana
- Iklan tampil tidak sinkron isi artikel
- CTR/RKT rendah
- Penghasilan sehari tidak maksimal 

AD Balance 70% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Ada satu atau dua iklan nir tampil
- Iklan BPK rendah masih tampil tapi sporadis
- Iklan tampil sinkron artikel tetapi nir seluruhnya
- CTR/RKT sedang
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 50% Tanpa blokir iklan CPC rendah
- Iklan banyak yg Blank
- Iklan BPK rendah nir tampil
- Iklan tampil sesuai artikel
- CTR/RKT tinggi
- Penghasilan sehari semakin tinggi

AD Balance 100% & blokir iklan BPK rendah
- Iklan tampil di semua posisi
- Iklan CPC rendah nir tampil
- Iklan tampil tidak sinkron isi artikel
- CTR/RKT rendah
- Penghasilan sehari meningkat

AD Balance 70% dan blokir iklan BPK rendah
- Ada satu atau 2 iklan tidak tampil
- Iklan CPC rendah nir tampil
- Iklan tampil hanya sebagian saja sesuai nice
- CTR/RKT Sedang
- Penghasilan sehari semakin tinggi

AD Balance 50% & blokir BPK rendah
- Iklan poly yg Blank
- Iklan CPC rendah nir tampil
- Iklan tampil sesuai artikel
- CTR/RKT Tinggi
- Penghasilan sehari meningkat

Kesimpulan :

Jika blog anda menggunakan satu nice maka bisa menciptakan Saluran Khusus pada Adsense tadi. Sebaliknya apabila situs anda tergolong gado gado dan dipakai banyak situs maka harus mengarur AD Balance yang tepat & melakukan pemblokiran terhadap iklan dengan nilai CPC/BPK rendah.

Selain mencari nilai CPC/BPK yg tinggi kita juga perlu memperhatikan apakah Iklan Adsense bisa tampil dengan baik di blog. Selain itu perhatikan CTR/RKT apabila rendah berarti iklan tampil banyak yang tidak sinkron. Untuk menerima CTR yg tinggi pada blog gado gado anda harus turunkan AD Balancenya minimal di nomor 70%.

Ada dua kategori pilihan yg perlu anda lakukan untuk setting AD Balance:

  • Yang Pertama anda harus melakukan pemblokiran iklan BPK rendah setiap hari seperti iklan "SUAMIKU" "ISTRIKU" "PESUGIHAN" dan sejenisnya. Jika anda mau melakukan itu disetiap har maka anda bisa lakukan setting AD Balance pada angka 70% sampai dengan 90%.
  • Yang Kedua adalah jika anda malas melakukan pemblokiran disetiap hari maka wajib mengatur AD Balance 50% kebawah jika tidak ingin iklan yg seperti saya sebutkan sebelumnya tampil.


Sudah sangat banyak sekali "SUAMIKU" yg saya blokir dan itu setiap hari ada Domain yg baru. (Lihat nih, perjuangannya patut dicontoh 😝)


blokir iklan suamiku

Seperti yang telah anda baca diatas itulah cara menggunakan AD Balance terbaik yang bisa saya sampaikan. Jika anda punya lebih dari 1 akun maka anda bisa coba lakukan 2 Kategori yang saya sebutkan tadi diatas untuk tiap-tiap akun. Yaitu setting 50% tanpa blokir iklan CPC rendah, dan akun satunya lagi anda atur 70% namun setiap hari harus selalu anda cek iklan yg tampil di dasboard Adsense. Iklan "SUAMIKU" atau sejenisnya kemungkinan akan selalu ada yg baru jadi jangan bosan-bosannya melakukan pemblokiran.

Baca Juga : Penjelasan Sekilas Tentang Apa Itu Blog AMP

Pengalaman ketika melakukan percobaan merupakan Pengajar yg paling berharga jadi lakukan percobaan sendiri supaya anda bisa mengenali bagaimana jenis Iklan yg tampil di blog. Jangan takut dan ragu karena seluruh orang sukses itu pernah gagal & jatuh namun anda tidak akan mengalami kesuksesan jika tidak pernah mengalami permasalahan. Selamat mencoba & semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel