-->

Update Algoritma Google Terbaru Januari 2019 dan Tips Agar Trafik Blog Tetap Stabil

Mengingat algoritma google selalu update pada waktu tertentu. Ada baikna andapaham Algoritma Google adalah sebuah struktur yang dibentuk google buat menempatkan beberapa situs pada laman pertama google. Ada banyak jenis algoritma google yang bisa kita pelajari misalnya Google Panda (2011), Google Penguin (2012), Google Hummingbird (2013), Google Pigeon (2014), Google Mobile (2015), Google Rankbrain (2015), Google Possum (2016) & Google Fred (2017).

algoritma google terbaru

Untuk cara mengetahui algoritma google. Akan sangat sulit, jika kita bahas satu persatu Algoritma Google pasti kebinggungan lantaran bahasanya yg sulit dipahami. Disini aku akan menjelaskan secara mudah menggunakan versi dan bahasa aku sendiri. Ada banyak orang pandai  dan menguasai apapun mengenai perubahan pada Algoritma Google 2018 tetapi sebenarnaya dia tidak bisa menjelaskan dengan benar.

Mengingat algoritma google yang selalu berubah, sebenarnya tidak masalah. Cukup sederhana yg perlu anda pahami karena jika sobat melakukan hal yang benar maka Perubahan seperti apapun yang dilakukan tidak akan berpengaruh terhadap blog kita. Awalnya mungkin ada artikel yang akan di geser dengan situs orang lain tetapi dengan seiring berjalannya waktu artikel anda yang dulu tidak Page One Google maka akan ada saatnya muncul kembali.

Seperti blog ini jika anda coba lihat banyak perubahan dalam posisi artikel pada page Google. Semua artikel yg kurang mendapatkan perhatian lebih berdasarkan aktivitas pengunjung maka secara perlahan-lahan akan turun. Sebaliknya saat artikel mendapat perhatian lebih menurut Visitor maka perlahan-lahan pasti naik ke atas.

Disini akan saya coba menyampaikan Faktor apa saja yg mengakibatkan Trafik Blog turun yg di akibatkan sang perubahan dalam Algoritma Google. Untuk memperbaikinya sebenarnya nir sulit walaupun blog anda terbilang melakukan pelanggaran berat seperti melakukan Copy Paste artikel blog orang lain.

Faktor Penyebab Trafik Blog turun :

  1. Copy Paste artikel Blog orang lain
  2. Isi artikel kurang bermanfaat & mudah di tinggalkan pengunjung
  3. Tidak melakukan Update Artikel
  4. Banyak link mati pada artikel Blog
  5. Jumlah istilah dalam artikel terlalu sedikit
  6. Terlalu banyak pengulangan kata dalam artikel
  7. Struktur kata dalam artikel nir tersusun menggunakan baik
  8. Melakukan SPAM link blog di tempat lain
  9. Tanam Backlink secara sembarangan
  10. Membuat artikel yg melanggar Peraturan Google
  11. Memberikan backlink situs yg nir sinkron menggunakan artikel
  12. Membuat internal link yang tidak sinkron dengan isi artikel
  13. Dan lain lain

Beberapa faktor penyebab turunnya Trafik Blog ketika ada Update Algoritma Google pada atas sebenarnya gampang kita pahami. Ikuti aturan yg telah diberikan Google maka blog anda akan tetap sehat dan bertahan. Abaikan saja ketika terdapat satu artikel terdampar ke bawah lantaran jika artikel anda update dengan benar maka kemungkinan artikel lainnya akan ikut naik ke Page One google.

Sampai hari ini Trafik Blog saya permanen stabil walaupun beberapa bulan terakhir sering sekali dilakukan Rotasi atau Update Google. Mengapa demikian, lantaran saya terus melakukan update artikel tanpa melihat ini itu. Google akan membaca bahwa Blog ini aktif dan berhak mendapatkan perlakukan yg lebih baik, hehe.

Mungkin dulu saya seringkali melakukan Spam sana Spam sini buat menerima Trafik. Meninggalkan link di komentar blog orang lain secara sembarangan tetapi hasilnya nihil. Hanya capek saja & penghasilan tidak semakin tinggi. Setelah saya membaca beberapa update Algoritma Google ternyata sebenarnya Tipsnya cukup sederhana.

Tips supaya Blog tetap bertahan walaupun Google melakukan Update Algoritma :

  1. Menulis artikel menggunakan gaya bahasa sendiri & susun kalimatnya supaya tidak banyak pengulangan istilah terjadi.
  2. Sebelum menulis buatlah kerangka artikelnya terlebih dahulu agar setiap paragraf artikel anda mempunyai makna yg berbeda.
  3. Jangan terburu buru menyelesaikan tulisan kalian agar hasilnya lebih aporisma dan lengkap. Minimal 400 hingga menggunakan 500 kata.
  4. Buat Internal Link secukupnya yaitu dua atau tiga yg anda sebar ke beberapa isi postingan. Saran saya jangan membuat Artikel Terkait yg otomatis di tenggah artikel lantaran terkadang bertumpuk menggunakan Iklan Adsense.
  5. Gunakan gambar secukupnya & ambil menurut situs yg menyediakn secara Gratis seperti Pixabay.
  6. Update terus blog anda walaupun saat itu Trafik sedang turun. Minimal 2 artikel pada satu minggu atau lebih bagus lagi satu artikel setiap hari.
  7. Pagespeed (kecepatan) Blog usahakan pada atas 80% versi Mobile ataupun Desktop. Ini mampu anda dapatkan dengan cara jangan menggunakan terlalu banyak Banner di blog.
  8. Tampilan Blog Wajib Responsiv & SEO Friendly.
  9. Jangan menaruh Backlink secara sembarangan karena Performa Blog akan menurun. Terlebih lagi bila nice blognya tidak sesuai menggunakan artikel sobat.
  10. Menanam Backlink di Blog orang lain menggunakan Artikel jangan menggunakan cara cara yang Praktis.
  11. Share link Blog cukup pada Google+
  12. Silahkan masukkan di kolom komentar jika ada yg kurang.

Itulah beberapa Faktor penyebab terjadinya perubahan Algoritma Google 2018. Semua yg aku  sampikan di atas berdasarkan pengalaman Pribadi dan cukup kentara mudah dipahami. Jangan mengeluh ataupun galau bila Trafik blog datang tiba turun karenanya hanyalah Gertakan Google saja. Update terus maka terdapat saatnya google akan memberikan agama buat artikel anda berada pada page pertama Google.

Sekian artikel tentang algoritma google terbaru, ya karena memang algoritma google suka berubah bahkan mungkin di tiap bulan, algoritma google agustus 2018 belum tentu sama dengan algoritma google oktober 2018. Karena itu yang perlu diperhatikan adalah apa yang sudah saya jelaskan diatas, agar blog sobat tetap berjaya meskipun terjadi perubahan algoritma google, sekian semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel